Memilih HP Murah Berkualitas

Banyaknya pilihan handphone Android mulai dari berbagai pilihan merek, harga dan fitur yang diberikan, membuat calon pembeli merasa bingung menentukan pilihan. Setiap orang pasti membutuhkan jenis ponsel yang berbeda dari orang lain tergantung kebutuhannya.

Setiap ponsel memiliki spesifikasi dan fitur yang bermacam-macam, berikut salah satu cara memilih HP Android yang berkualitas :

1. Prosesor

Agar dapat menjalankan sistem operasi Android terbaru beserta aplikasi-aplikasinya dengan lancar maka pilihlah handphone yang prosesornya minimal Quad Core

2. Kapasitas RAM
Kapasitas memori RAM penting karena semakin besar kapastias RAM yang disediakan, maka kemungkinan besar akan tetap lancar ketika menjalankan banyak aplikasi. Pilihlah handphone berbasis Android yang sudah menyediakan kapasitas RAM minimal 1 GB.

3. Harga
Pilihlah handphone Android sesuai dengan keuangan kita, cari info perbandingan harga dari berbagai sumber.

4. Layar & Resolusi
Beberapa vendor menawarkan layar lebar, mulai dari 4 inci hingga 5 inci. Jangan Terjebak! Karena sebagian menawarkan layar lebar namun resolusi yang rendah. Layar lebar dengan resolusi rendah berakibat kurang tajamnya gambar yang ditampilkan karena kerapatan piksel sangat rendah. Pilihlah handphone Android dengan resolusi minimal WVGA (800 x 480 piksel) untuk layar sekitar 4 inci.

5. Penyimpanan internal dan eksternal
Pastikan handphone Android yang ingin dibeli memiliki kapasitas penyimpanan internal yang dapat digunakan minimal sebesar 1 GB dan mempunyai penyimpanan eksternal. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar