Bekerjalah dengan baik

Apakah tujuan anda bekerja? Ingin mendapatkan uang, bertanggung jawab terhadap diri sendiri dan keluarga, hanya sekedar mengisi waktu luang, tidak ingin dikira malas oleh orang lain.


Banyak motif orang bekerja, kalau tujuan kita bekerja hanya untuk mendapatkan uang, kita tidak akan bisa bekerja dengan baik. Kita selalu berpikir :”Untuk apa aku pulang lama, toh pekerjaan semua sudah selesai. Yang penting semua sudah beres.” Dan kita tidak akan memberi nilai tambah kepada hasil kerja kita. Yang akhirnya kita tidak mengerahkan segenap kemampuan kita untuk menghasilkan yang terbaik. jelas kita yang rugi, karena kemampuan kita tidak berkembang.

Pendapat Martin Luther King Jr: Kalau anda terpanggil menjadi tukang sapu jalanan, sapulah jalanan itu seperti Micheangelo melukis, atau seperti Beetoven menggubah musik atau seperti Shakespeare menulis sajak. Sapulah jalanan itu dengan demikian baiknya sehingga semua penghuni sorga dan bumi akan berhenti sejenak untuk mengatakan ” Disini pernah hidup seorang tukang sapu jalanan yang hebat, yang sangat baik hasil kerjanya.”

Apa yang kita lakukan di tempat kerja? Datang lama pulang cepat, bersosialisasi dengan teman, berambisi mengejar jabatan yang lebih tinggi, atau meningkatkan potensi diri agar bisa berkembang dan mendapat pekerjaan yang lebih baik.

Terkadang kalau kita bekerja dengan baik, ada sindiran dari teman: “Ah si Budi kerjanya rajin, apalagi kalau dilihat bos, jangan-jangan hanya mau cari muka.” Jangan pedulikan omongan orang lain, selama kita memang tidak punya maksud lain.
Mari ...bekerjalah dengan tulus tanpa pamrih dan penuh tanggung jawab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar