Sosok Nissan March 1.5L untuk Indonesia


Rencana PT Nissan Motor Indonesia (NMI) melebarkan varian March dengan versi mesin 1.500cc semakin kentara. Hari ini, (20/11/2013), KompasOtomotif menerima kiriman foto-foto dari sumber yang memperlihatkan hatchback bawah berwarna merah jambu sedang melakukan pengetesan di Karawang, Jawa Barat.

Dilihat dari foto, ada perbedaan tampilan terutama pada gril, terutama di bagian tengah yang menyertakan garis vertikal aksentuasi krom. Selain itu semua mirip dengan versi yang saat ini masih beredar. Desain tersebut diindikasikan sebagai versi facelift varian 1.3L yang masih tetap dipertahankan.


Pengetesan diduga kuat menguji performa untuk membedakan dengan versi 1.300cc. ”Belum ada spesifikasi resmi dan detailnya. Model ini akan diluncurkan Desember nanti, tunggu saja,” jelas sumber KompasOtomotif, Rabu (20/11/2013)

Kemunculan varian 1.500cc mungkin jadi salah satu strategi NMI agar March bernapas lebih panjang karena sudah ditempel LCGC. Belum lagi Datsun yang bakal hadir dengan hatchback dan MPV berbanderol tak sampai Rp 100 juta.

Dengan mesin 1.500 cc HR12DE, March akan didorong untuk bersaing "atas-bawah" dengan pilihan semakin lengkap. Sumber KompasOtomotif bahkan mengatakan saat ini belum ada keputusan mendatangkan Nissan Note untuk berkompetisi dengan Honda Jazz, Toyota Yaris, dan rival lainnya. March 1.500cc akan diajukan sebagai petarung di segmen tersebut. 

Sumber : http://otomotif.kompas.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar